Rakor Kecamatan Bersama Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Rowokele
Rakor Kecamatan Bersama Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Rowokele
Camat Rowokele Bapak Katut Waluyo, AP melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan dalam rangka koordinasi sinergi pelaksanaan kegiatan Pemerintah dengan Pengawas Disdik Rowokele dan Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Rowokele, Kamis (26/10/2023).
Turut hadir Camat Rowokele bersama tim, Pengawas Disdik Rowokele. Kepala KUA Rowokele bersama tim, Koordinator BPP Rowokele bersama tim dan seluruh Kepala SD/MI se Kecamatan Rowokele.
Rakor merupakan agenda rutin Pemerintah Kecamatan Rowokele setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjalin kedekatan bersama masyarakat di wilayah Rowokele dalam meningkatkan pelayanan publik, juga melihat langsung kondisi dan situasi di setiap desa mengenai permasalahan apa saja yang ada agar dicarikan solusi untuk kedepannya.
Mengawali sambutannya Camat Rowokele Bapak Katut Waluyo, AP menyampaikan Rakor dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan menjalin silaturahmi, mengetahui harapan keinginan, kritikan terhadap pembangunan. Rakor dilakukan untuk membuat strategi dalam membangun dan melayani masyarakat di setiap desa juga memupuk kebersamaan agar bersatu dalam membangun negeri ini.
Pembahasan materi pertama di sampaikan oleh Koordinator BPP Rowokele beliau menyampaikan pentingnya memberikan wawasan dan pengetahuan dunia pertanian kepada anak² sekolah sejak dini. Sehingga beliau mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir untuk bersinergi bersama BPP Rowokele dalam pelatihan pertanian bagi anak" atau edukasi pertanian bagi anak usia dini.
Materi yang kedua dibawakan oleh Bapak Sutrisno, S.Sos yang menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi anak usia dini khususnya Tilawah Al-Qur'an. Sehingga mengusulkan progam sanggar tilawah di Kecamatan Rowokele kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir, harapannya dengan ada nya progam ini akan terciptanya generasi muda qurani yang ahli Tilawah Al-Qur'an di Kecamatan Rowokele ini.